Selasa, 05 Januari 2010

Liga Champion


CR9 Ingin Kalahkan Barca Di Final Liga Champions

Pemain bintang Real Madrid ini berharap tim asal Spanyol bisa bertemu di partai puncak Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo - Real Madrid (Getty Images)

Cristiano Ronaldo - Real Madrid


Ada sebuah ambisi besar yang terselip di dada pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ini. Dalam sebuah wawancara kepada harian olahraga Correio da Manha, pemain berjuluk CR 9 ini ingin membawa klubnya menjadi juara.

Tetapi ambisi tersebut tidak hanya terhenti sampai membawa Madrid sebagai juara saja. Ronaldo berharap bisa bertemu dengan seteru abadi klubnya, Barcelona. Pertemuan itu kalau bisa terjadi di final Liga Champions. Lalu dia ingin mengalahkan Barca.

"Saya berharap tidak ada lagi cedera sehingga bisa mampu membantu secara total Real Madrid untuk memenangkan semua gelar yang kami ikutkan musim ini," kata CR 9.

"Termasuk bertemu Barca di final Liga Champions dan mengalahkan mereka."

Tentang penampilan los Blancos saat ini, Ronaldo merasa yakin semua harapannya itu bisa terwujud.

"Saya begitu sangat yakin, kini kami akan terus berkembang lebih pesat di sisa musim ini," ujarnya.

Guardiola Bahagia Bersama Barca

Pep masih menunggu waktu yang tepat untuk membicarakan perpanjangan kontrak.

Pep Guardiola - Barcelona (Getty Images)

Pep Guardiola - Barcelona


Penggemar Barcelona belum bisa tidur nyenyak sebelum memastikan pelatih Pep Guardiola meneken perpanjangan kontrak, namun angin segar sedikit berhembus setelah Pep itu mengaku bahagia bersama El Barca.

Guardiola selalu menunda negoisasi kontrak baru dengan Barcelona dan hal ini memicu spekulasi pelatih sukses itu akan merapat ke Manchester United atau Milan.

"Saya bahagia dan bersyukur berada di sini, tidak ada tempat seindah Barca untuk bekerja," ujar Pep.

"Saat ini saya harus menjauhi hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan karena masih banyak urusan yang lebih penting dan kami tengah berusaha mempertahankan level permainan."

"Saat tiba waktunya, saya akan duduk dan melakukan negoisasi kontrak dengan tenang," pungkasnya.

Barca Buru Veloso Dan Afellay

Barcelona mengincar pemain tengah untuk menggantikan Seydou Keita dan Yaya Toure yang tampil di Piala Afrika.

Ibrahim Afellay, PSV (foto ANP)

Ibrahim Afellay, PSV


Barcelona siap memasuki bursa transfer musim dingin. Raksasa Primera Liga Spanyol ini tertarik merekrut Miguel Veloso dan Ibrahim Afellay.

Barca ingin memperkuat lini tengah menyusul absennya Seydou Keita dan Yaya Toure yang memperkuat tim nasionalnya di Piala Afrika.

Selain itu, Barca juga tengah mencari pemain sayap untuk menggantikan Thierry Henry yang kemungkinan besar meninggalkan Nou Camp saat kompetisi berakhir.


Target utama Barca adalah Afellay, bintang Belanda yang melejit bersama PSV Eindhoven. Pemain berusia 23 ini juga menjadi incaran beberapa klub Eropa. Selain Afellay, Blaugrana juga membidik Veloso yang bermain di Sporting Lisbon.

Tak hanya Afellay, Veloso juga diminati klub-klub lain. Karena itu, Barca akan bergerak cepat untuk mendapatkan keduanya.

Ballack: Awas, Jangan Terpengaruh Mourinho!

Ballack tahu persis apa yang ada dalam pikiran mantan pelatihnya itu.

CL: Michael Ballack , Chelsea (Getty Images)

CL: Michael Ballack , Chelsea


Jelang duel babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan versus Chelsea, gelandang The Blues Michael Ballack meminta rekan-rekannya agar mewaspadai permainan kata-kata yang tengah dilakukan Jose Mourinho.

Sebelumnya Mourinho sempat mengutarakan bahwa pertandingan melawan Chelsea adalah pertandingan yang biasa-biasa saja. Tapi, ucapan itu justru dianggap memiliki makna tersendiri oleh Ballack.

Mourinho memiliki pengalaman indah bersama Chelsea selama empat musim. Ia akan kembali ke Stamford Bridge setelah timnya saat ini, Inter, harus bertemu mantan klubnya itu.

Tentu banyak pencinta sepakbola akan tertuju pada pertemuan emosional antara Mourinho dan Chelsea itu. Betapa tidak, The Special One dipaksa harus menyingkirkan tim yang pernah dilatihnya!

"Mourinho pernah mengatakan tak butuh mempelajari permainan kami. Tapi, (Branislav) Ivanovic dan (Nicolas) Anelka bukan bagian dari skuad lama. Jadi, saya pikir ini adalah bagian dari permainan kata-kata," ujar Ballack dikutip Datasport.

"Tapi, yang jelas kami hanya akan fokus pada permainan kami sendiri. Saya kira kami tak boleh terperangkap oleh permainan kata-kata seperti itu."

Apa yang mendasari Ballack mengetahui persis apa yang ada dalam pikiran mantan pelatihnya itu. Menurutnya, Mourinho hampir mengetahui segala hal tentang Chelsea, dan pelatih asal Portugal itu diyakini akan meminta anak asuhnya berjuang hingga titik penghabisan.

0 komentar:

Posting Komentar