Selasa, 05 Januari 2010

Liga Prancis (Ligue 1)






Lyon Ingin Boyong Flamini

Mathieu Flamini akan menggantikan posisi Jean Makoun II di Lyon.

Ligue 1 : Mathieu Flamini (Milan AC)

Ligue 1 : Mathieu Flamini (Milan AC)


Olympique Lyon dikabarkan akan berupaya mendapatkan gelandang Mathieu Flamini dari AC Milan.

Surat kabar Le Progres memberitakan pejabat Lyon mengidentifikasi mantan pemain Arsenal itu sebagai target utama untuk dibawa, Januari 2010.

Lyon gundah dengan performa Jean Makoun II, dan ingin menggantinya dengan Flamini. Mereka yakin mendapatkan Flamini, yang relatif menjadi figur pinggiran sejak tiba di San Siro.

Flamini masih terikat kontrak sampai 2012. Jika pemain internasional Prancis keturunan Italia itu berniat pergi, I Rossoneri akan dipaksa mencari penggantinya di pasar transfer.

Bordeaux Tidak Belanja Januari

Pemilik Girondins Bordeaux teguh memegang prinsip "jangan pernah mengubah tim pemenang".

Ligue 1 : Girondins de Bordeaux

Ligue 1 : Girondins de Bordeaux


Menurut pemilik Nicolas de Tavernost, Girondins Bordeaux takkan melakukan aktivitas transfer selama Januari ini.

"Jangan pernah mengubah tim pemenang," ujarnya kepada France Bleu.

"Bukan basa-basi, tapi lihat hasil pertandingan yang kami petik, baik secara kualitas maupun kuantitas. Bordeaux tim terbaik di Ligue 1."

Sukses tersebut tak pelak membuat tangan dingin pelatih Laurent Blanc diminati klub sekelas Manchester United atau timnas Prancis. Tapi, berdasarkan kredo yang dipegangnya, De Tavernost siap mempertahankan Blanc hingga usai masa kontrak, 2011 nanti.

"Dia tetap pelatih Bordeaux, tak ada alasan melepasnya," cetus sang presiden.

"Dia masih terikat kontrak dan saya rasa dia mampu memandang jauh ke depan."

Bordeaux memimpin klasemen Ligue 1 dengan keunggulan sembilan poin. Bulan depan, Les Girondins juga akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions menghadapi juara Yunani, Olympiakos.

Milan Incar Bek Raksasa Afrika

Lini belakang sepertinya akan mendapat perhatian khusus bagi Milan di bursa transfer musim panas.

Cedric Mongongu, Monaco

Cedric Mongongu, Monaco


Suara-suara dari eksternal tim yang menginginkan perbaikan di lini belakang sepertinya mulai mendapat tanggapan dari manajemen klub Milan. Beberapa bek asal Afrika pun dibidik.

Cedric Mongongu dan Guy Demel adalah dua bek yang masuk dalam bidikan Milan. Keduanya merupakan pemain yang berasal dari dataran Afrika yang musim ini bermain untuk AS Monaco dan Hamburg SV.

Mongongu adalah pemain asal Zaire, sementara Demel berasal dari Pantai Gading. Keduanya merupakan pemain dengan ukuran tubuh yang cukup besar, kurang lebih memiliki tinggi 2 meter.

Keduanya diharapkan bisa melapis Alessandro Nesta, Giuseppe Favalli, Kakha Kaladze dan Gianluca Zambrotta yang makin termakan usia.

Selain Mongongu dan Demel, Milan seperti dilaporkan Corriere dello Sport, juga berusaha menarik kembali Davide Astori dari masa pinjamannya di Cagliari. Namun pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan baru bisa kembali ke San Siro di akhir musim.

Ada pun Mongongu dan Demel, salah satunya diperkirakan akan datang di San Siro musim dingin ini untuk melapis lini belakang Milan.




Marouane Chamakh, Girondins Bordeaux (PA)

Striker Bordeaux Marouane Chamakh mengaku sudah mendapat banyak tawaran untuk pindah di musim panas mendatang. Salah satunya adalah Sevilla.

Hal itu dikatakannya saat diwawancara oleh koran olahraga Maroko, Le Matin. Chamakh mengungkapkan baru akan pindah dari Bordeaux pada musim panas mendatang di saat kontraknya usai.

Itu sebabnya pemain berusia 25 tahun ini enggan berganti klub pada bursa Januari meski Arsenal kembali mendekatinya guna mengisi tempat Robin van Persie yang cedera.

"Ketika musim berakhir, saya akan berdiskusi dengan agen dan mencari solusi terbaik untuk masa depan sepakbola saya," ujar Chamakh.

"Uang bukan hal terpenting. Tapi agen saya sudah dikontak oleh Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Everton, Sunderland, Sevilla, Inter Milan dan Juventus. Namun semuanya belum ada yang memberi tawaran konkret," tegas pemain yang sudah menyumbang tujuh gol di Ligue 1 musim ini tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar