Selasa, 05 Januari 2010

UEFA Cup

Milan Ternyata Bidik Torres

Secara diam-diam, Rossoneri ternyata mengincar striker panas asal Spanyol itu.

EPL: Fernando Torres, Aston Villa v Liverpool (Getty Images)

EPL: Fernando Torres, Aston Villa v Liverpool


Raksasa Serie A Italia AC Milan ternyata sedang mempertimbangkan untuk membeli andalan utama Liverpool Fernando Torres, demikian spekulasi dari Corriere dello Sport.

Milan memang terlihat berniat untuk menambah daya dobrak lini depannya, setelah kembali berusaha untuk menggaet Edin Dzeko dari Wolfsburg, yang gagal mereka lakukan pada pertengahan tahun lalu. Namun biaya senilai €40 juta diperkirakan menjadi kendala utama.

Jadi, mereka mengalihkan perhatian pada Torres. Meskipun Torres juga pastinya tak akan dilepas dengan harga murah oleh the Reds, namun kehandalan Torres telah terbukti setelah mampu bersinar di dua liga utama Eropa.

Torres belum lama ini kabarnya tak puas dengan penampilan timnya, bahkan mungkin saja pindah jika musim depan Liverpool gagal tampil di Liga Champions.

Selain Milan, Chelsea dan Manchester City tentunya pasti menjadi pesaing dalam memperebutkan tanda tangan Torres di atas kontrak transfer.

Direktur Fiorentina: Melo Tidak Gagal

Pantaleo Corvino membela mantan pemainnya yang kini berseragam Juventus.

Felipe Melo - Juventus (Getty Images)

Felipe Melo - Juventus


Gelandang Juventus Felipe Melo sering disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang layak mendapat sorotan kritik karena tampil buruk sejak didatangkan dari Fiorentina awal musim ini. Tapi, direktur La Viola Pantaleo Corvino justru mendukung mantan pemainnya itu.

Corvino merupakan tokoh yang berhasil mendatangkan Melo dari Almeria pada 2008. Ia tahu persis bagaimana sosok dan kualitas permainan Melo saat masih berseragam Fiorentina.

"Siapa saja yang mengatakan Melo telah gagal sesungguhnya telah melakukan kesalahan besar," ujar Corvino kepada Il Corriere Dello Sport.

"Siapa saja yang menganggap ia adalah playmaker sesungguhnya juga telah melakukan kesalahan. Mereka sama saja merusak citra sang pemain. Dengan mendatangkan Diego dan memainkan dua striker, Juventus sebenarnya tak perlu membeli seorang playmaker."

Buffon Ingin Juve Akhiri Masa Kelam

Buffon berharap Bianconeri bisa memulai kompetisi tahun ini dengan kemenangan lawan parma.

Gigi Buffon - Juventus (Getty Images)

Gigi Buffon - Juventus


Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan sudah saatnya Bianconeri bisa menghapus masa kelam dengan memperbaiki diri pada awal kompetisi tahun ini.

Juventus mengalami lima kekalahan dalam enam laga terakhir mereka di pengujung 2009. Catatan buruk menimpa mereka, tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan gagal merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen Serie A Inter Milan.

Buffon meminta rekan-rekannya bisa memulai lembaran baru dengan mencetak kemenangan lawan Parma pertengahan pekan depan.

"Saya melihat betapa para pemain begitu perhatian dan komitmen dengan klub ini," ujar Buffon di website resmi klub usai menyaksikan rekan-rekannya berlatih di Vinovo.

"Saya sepenuhnya berharap penampilan buruk 2009 hanya sekedar catatan saja. Kami harus kembali menjadi benar-benar Juve yang bisa berprestasi."

"Kami masih berpeluang di Serie A, Copa Italia, dan juga Liga Europa. Kami dituntut bisa mengatasi semua itu dengan penampilan gemilang."


UEFA is confident in Euro 2010 preparations

Copenhagen - Europe's governing football body UEFA said on Tuesday that they had confidence in the preparations for the 2012 European Championships.

Preparations for the 2012 Euro, which will be co-hosted by Poland and Ukraine, have been dodged by controversy, with speculation that Ukraine could lose the right to host the showpiece of European football.

Speaking after an UEFA executive committee meeting in Copenhagen on Tuesday Gerhard Mayer-Vorfelder said that they had confidence in the two countries. "Nobody is talking about changing the venue anymore. The stadium construction is going ahead."

Executive committee member Franz Beckenbauer said that the organization had received a very positive report about the state of preparations.

UEFA president Michel Platini is to travel to the two co-hosts in April to get a first-hand view of the preparations in the two countries.

Piala UEFA Ganti Nama

UEFA EUROPA LEAGUE (uefa.com)Berita Bola: Bordeaux - Dengan tujuan mengatrol reputasi turnamen Piala UEFA yang dipandang sebagai kompetisi kelas dua di Eropa, UEFA melakukan beberapa perubahan termasuk namanya menjadi UEFA Europa League.

Berdasarkan pertemuan komite eksekutif UEFA di Bordeaux, Prancis, Jumat (26/9/2008), perubahan tersebut berlaku mulai musim depan (2009/2010). Demikian dirilis dalam situs resmi UEFA.

Format baru tersebut akan melibatkan 48 klub yang dibagi ke dalam 12 grup. Masing-masing grup terdiri dari empat tim yang akan saling bertemu dalam sistem home and away.

Dua tim teratas dari setiap grup akan bergabung dengan tim "lemparan" dari Liga Champions, yang menduduki peringkat tiga di babak grup utama, dan ke-32 tim tersebut akan masuk fase knockout.

Dalam sistem yang baru ini, tim yang kalah di babak final tidak otomatis lolos untuk mengikuti kompetisi di musim berikutnya, sekalipun tim yang juara sudah lolos kualifikasi Liga Champions.

"Berbagai perubahan ini akan meningkatkan kompetisi bersejarah ini, yang mana sangat penting untuk UEFA dan sepakbola Eropa, karena akan memberi fans, para pemain dan klub, getaran jiwa sepakbola klub Eropa," demikian pernyataan presiden UEFA, Michel Platini.

"Saya yakin format baru ini akan memberi sebuah dorongan baru yang sukses untuk UEFA Europa League."

Piala UEFA pertama kali diperkenalkan pada musim 1971/1972 sebagai pengganti kompetisi bertajuk Inter Cities Fairs Cup. Dalam beberapa tahun terakhir pamor Piala UEFA dinilai timpang dengan Liga Champions, yang lebih prestisius dan menguntungkan dari segi finansial. (dtc/a2s/arp)

0 komentar:

Posting Komentar