Selasa, 05 Januari 2010

Liga German (Bundesliga Jerman)

RESMI: Schalke Gaet Kluge

Schalke 04 kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini.

1. FC Nürnberg, Peer Kluge (Bongarts/Getty-Images)

FC Nürnberg, Peer Kluge (Bongarts/Getty-Images)

Schalke 04 masih belum menghentikan perburuan pemain baru. Jika sebelumnya mereka sukses mendatangkan Alex Baumjohann dan Edu, Peer Kluge menjadi pemain terakhir yang hijrah ke Gelsenkirchen.

Kluge bergabung dengan Schalke dari Nurnberg. Gelandang berusia 29 tahun itu juga telah menandatangani kontrak tiga setengah musim bersama Schalke.

Akan tetapi, pihak klub tidak memberikan penjelasan lebih detail mengenai kesepakatan transfer Kluge ini.

Kluge sendiri cukup makan garam dengan Bundesliga Jerman. Ia sempat bermain di Nurnberg sejak 2007 dan sebelumnya membela Borussia Moenchengladbach.

Schalke Bidik Zigic

Striker Valencia Nikola Zigic diberitakan sedang dipantau oleh FC Schalke.

Nicola Zigic - Valencia (Marca)

Nicola Zigic - Valencia


Beberapa pemain Valencia menjadi incaran banyak klub di Eropa. Bukan hanya David Villa, David Silva dan Juan Mata yang diminati, tapi juga Zigic.

Menurut harian Jerman TZ, pemain asal Serbia itu sedang dibidik oleh Schalke. Klub penghuni Bundesliga Jerman itu sedang berusaha mengantisipasi rencana kepergian Kevin Kuranyi.

Zigic dianggap sebagai pengganti yang ideal bagi striker asal Jerman tersebut. Kuranyi sendiri kabarnya diminati beberapa klub Liga Primer Inggris.

Sementara Zigic kesulitan mendapat tempat di tim inti Los Che. Selain harus bersaing dengan Villa, kedatangan Alejandro Dominguez membuat posisinya makin sulit.

Dua Pemain Lagi Resmi Tinggalkan Bayern

Sederetan pemain mulai meninggalkan Allianz Arena.

Alexander Baumjohann (Getty Images)

Alexander Baumjohann


Setelah kepastian peminjaman Luca Toni ke AS Roma, Bayern Muenchen kembali melepas beberapa pemainnya.

Bek Andreas Ottl resmi bergabung dengan status pinjaman ke FC Nuernberg. Pemain berusia 24 tahun itu akan menghabiskan sisa musim di sesama klub asal Bavaria itu. Kehadiran Ottl dibutuhkan Nuernberg untuk melepaskan diri dari jeratan degradasi.

Meski menjadi lulusan akademi taruna Bayern, Ottl tak bernah mendapat kepercayaan penuh di tim inti termasuk ketika Louis van Gaal masuk menjadi pelatih. Ottl menyusul rekan setimnya di Bayern, Breno, yang sudah lebih dulu dipinjam Nuernberg.

Satu lagi pemain yang meninggalkan Bayern adalah gelandang Alexander Baumjohan. Schalke 04 sudah menuntaskan proses transfer Baumjohan dengan harga yang dirahasiakan. Padahal, Baumjohan baru bergabung dari Borussia Monchengladbach dengan bebas transfer awal musim ini.

Baumjohan hanya bermain tiga kali untuk Bayern sejak bergabung. Peluang bermain lebih banyak didapat ketika sang pengatur serangan diminati Bayer Leverkusen, namun Baumjohan lebih memilih bergabung ke Schalke. Pemain berusia 22 tahun ini mengikat tiga tahun kontrak bersama klub Gelsenkirchen itu.


Schalke Bantah Ada Penawaran Untuk Kuranyi

Pelatih Schalke 04 Felix Magath mengaku belum pernah menjalin kontak dengan pihak Birmingham City berkaitan dengan rencana transfer Kevin Kuranyi.

Kevin Kuranyi


Kevin Kuranyi, FC Schalke 04

Kubu Schalke 04 membantah laporan yang menyebutkan striker Kevin Kuranyi telah mendapatkan sebuah penawaran dari klub Liga Primer Inggris Birmingham City.

Pelatih Schalke Felix Magath menegaskan sejauh ini pihaknya belum pernah melakukan kontak dengan pihak Birmingham terkait dengan rencana memboyong striker berusia 27 tahun tersebut ke Inggris.

"Tak ada apapun dari Birmingham City [terhadap Kevin Kuranyi]," tandas Magath kepada Westfalische Allgemeine.

Striker tim nasional Jerman tersebut dalam sepekan ini memang sempat menjadi pergunjingan hangat di Ingris berkaitan dengan bursa transfer pemain yang akan kembali dibuka pekan depan.

Spekulasi terhadpa masa depan Kuranyi ini muncul karena kontraknya akan segera habis pada musim panas mendatang. Sedangkan pihak Birmingham saat ini membutuhkan perbaikin di lini depan, dan pilihan itu tertuju pada Kuranyi.

0 komentar:

Posting Komentar