Selasa, 05 Januari 2010

Piala Dunia 2010











































Bierhoff Targetkan Jerman Capai Perempat Final

Oliver Bierhoff menempatkan Jerman di belakang Brasil, Spanyol, dan Inggris, sebagai favorit.

Manager Oliver Bierhoff of Germany (AFP)

Manager Oliver Bierhoff of Germany (AFP)


Manajer tim nasional Ovier Bierhoff mengatakan Jerman akan menghadapi persaingan berat dengan Brasil, Spanyol, dan Inggris, dalam upayanya meraih trofi Piala Dunia kali keempat di Afrika Selatan.

Berbicara kepada Bild am Sonntag, Bierhoff mengatakan target minimum, dan paling realistis, adalah mencapai perempat final. Namun, katanya, negara seperti Jerman harus berangkat ke Piala Dunia dengan tujuan meraih gelar.

Ketika ditanya siapa tim favorit juara, Bierhoff menyebut Brasil, Spanyol, Inggris di bawah Favio Capello, dan Jerman.

"Kami melihat Jerman satu level dengan Argentina dan Italia. Namun, kami juga harus mempertimbangkan Pantai Gading sebagai tim sangat kuat," ujarnya.

Jerman akan menghadapi Australia, Serbia, dan Ghana, di babak penyisihan grup.



Pelatih Pantai Gading Kecam Kalender Liga Primer

Pelatih Pantai Gading Vahid Halihodzic menyatakan kalender Liga Primer Inggris tidak 'bersahabat' bagi pemain.

Vahid Halilhodzic (Ivory Coast)

Vahid Halilhodzic (Ivory Coast)


Persiapan skuad Pantai Gading untuk menghadapi ajang Piala Afrika 2010 yang akan digelar besok lusa sedikit terganggu dengan menurunnya kondisi para pemain.

Pelatih Vahid Halihodzic menilai kondisi para pemain yang tidak dalam kondisi terbaiknya itu disebabkan oleh situasi kompetisi yang tidak bersahabat, terutama di Liga Primer Inggris, di mana para pemain minim sekali mendapat jatah libur akhir dan awal tahun.

"Kami khawatir dengan kondisi fisik pemain kami di tim, terutama Didier Drogba, yang selalu terlibat dalam semua pertandingan," kata Halihodzic dikutip Daily News, Selasa (5/1).

"Fokus kami adalah untuk pergi dan bisa menang di Piala Afrika di Angola dan kesuksesan kami didasarkan pada kondisi fisik para pemain," lanjutnya.

"Sungguh tak realistis bagi seorang pemain bertanding di dua pertandingan dalam waktu tiga hari. Pertandingan semacam itu terlalu berlebihan untuk pemain seperti Drogba. Dia adalah manusia, bukan mesin, bahkan mesin pun butuh istirahat agar bisa tampil efektif dan efisien," paparnya lagi.


Lippi Calon Presiden Juve?

Marcello Lippi tidak akan menangani Juventus tapi ia akan disodori sebagai presiden klub.

Marcello Lippi (Getty Images)

Marcello Lippi (Italy)


Pelatih tim nasional Marcello Lippi memang telah menolak tawaran untuk menangani Juventus usai Piala Dunia 2010. Namun, apakah Lippi juga akan menolak bila disodori jabatan sebagai presiden klub?

Meski sudah menyatakan penolakannya, namun Lippi bisa jadi berubah pikiran bila pemilik klub John Elkann menawarinya jabatan sebagai presiden klub.

Lippi diharapkan menggantikan Jean-Claude Blanc yang menjadi presiden klub sejak tiga bulan lalu. Ia menggantikan Giovanni Coboli Gigli yang mengundurkan diri.

Selama kepemimpinan Blanc, prestasi Juve terpuruk. Mereka tersingkir di Liga Champions dan makin tertinggal dalam perburuan Scudetto.

Akibatnya, nasib pelatih Ciro Ferrara berada di ujung tanduk. Fans menilai Blanc dan direktur olahraga Alessio Secco sebagai biang terpuruknya Bianconeri.

Piala Afrika 2010: Ghana Takkan Diperkuat Kaptennya

Salah satu favorit juara itu kehilangan dua pemainnya yang berlaga di Liga Primer Inggris.


John Mensah of Ghana

John Mensah of Ghana


Kapten Ghana John Mensah dipastikan tak akan tampil pada Piala Afrika 2010 karena mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Sunderland, demikian juga halnya dengan John Paintsil yang menderita cedera lutut saat membela Fulham akhir pekan lalu.

Sang kapten akan digantikan Jonathan Mensah, yang baru saja bergabung dengan Udinese dari klub Afrika Selatan, sementara Paintsil akan dilapis oleh bek Twente Ransford Osei selama di Angola.

Sebelumnya, Ghana berniat memanggil Derek Boateng untuk menggantikan Paintsil, tetapi Getafe menolak untuk melepas Boateng dengan berdasarkan peraturan FIFA yang mengharuskan timnnas memberikan pemberitahuan dua minggu sebelum memanggil pemain.

Pantai Gading, Burkina Faso, dan Togo akan menantang Ghana di Grup B dalam turnamen yang akan dimulai di Angola pada 10 Januari itu.

Berikut susunan tim Ghana:
Kiper: Daniel Agyei (Liberty Professionals), Richard Kingson (Wigan Athletic), Philemon McCarthy (Hearts of Oak)

Bek: Eric Addo (Roda JC), Lee Addy (Bechem Chelsea), Harrison Afful (Esperance), Samuel Inkoom (FC Basle), Jonathan Mensah (Udinese), Hans Sarpei (Bayer Leverkusen), Isaac Vorsah (Hoffenheim)

Gelandang: Emmanuel Agyemang-Badu (Sampdoria), Opoku Agyemang (Al Sadd), Anthony Annan (Rosenborg), Dede Ayew (Arles-Avignon), Rahim Ayew (Zamalek), Haminu Dramani (Lokomotiv Moscow), Michael Essien (Chelsea), Moussa Narry (Auxerre)

Penyerang: Dominic Adiyiah (Fredrikstad), Matthew Amoah (NAC Breda), Kwadwo Asamoah (Udinese), Asamoah Gyan (Stade Rennes), Ransford Osei (FC Twente).


Capello Jalani Operasi Lutut

Pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello dalam waktu dekat akan menjalani operasi lutut.

Fabio Capello (Getty Images)

Fabio Capello (Getty Images)


Meski berstatus sebagai pelatih, Fabio Capello juga mengalami masalah yang biasa dialami pemainnya, yaitu cedera lutut.

Pelatih tim nasional Inggris itu diketahui mengalami cedera lutut sejak lama. Cedera tersebut didapatnya saat masih memiliki peran sebagai pemain.

Rencananya, Capello akan menjalani operasi pemulihan lutut pada minggu ini setelah sebelumnya sempat ditunda beberapa waktu.

"Fabio mengalami masalah pada lututnya sejak lama karena cedera yang dialaminya saat masih bermain, dan ia tak punya pilihan lain selain menjalani operasi pemulihan," kata direktur komunikasi FA Adrian Bevington seperti dikutip Associated Press, Selasa (5/1).

Diharapkan Capello sudah bisa kembali fit pada 7 Februari untuk bisa menghadiri babak pengundian kualifikasi grup untuk Piala Eropa 2012. Selama menjalani masa operasi dan pemulihan, asisten Capello, Franco Baldini, akan mengambil tugas untuk memantau langsung lawan Inggris di Piala Afrika di Angola yang berlangsung dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar